Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik

Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik - Hallo sahabat Info Peralatan Rumah Tangga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik
link : Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik

Baca juga


Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik

image: contohsuraterbaru dot com

Cara menulis lamaran kerja sesungguhnya menentukan pada keputusan diterima atau tidaknya pelamar kerja tersebut. Sebab, sebelum bertemu dengan pelamar kerja yang bersangkutan, pihak perusahaan terlebih dahulu mencoba mengenali calon karyawan di perusahaannya. Di samping data-data lain yang diberikan seperti hasil indeks prestasi akademik yang telah ditempuh, lamanya waktu menempuh bangku kuliah dan sebagainya.

Tetapi seringkali para pelamar kerja tidak menyadari bahwa cara menulis lamaran kerja yang dilakukannya adalah langkah awal pembuka pintu perusahaan.

Melalui lamaran kerja yang ditulis itulah sesungguhnya pelamar kerja memberikan informasi awal mengenai dirinya. Dengan kata lain, pelamar-pelamar kerja saling bersaing di atas arena kertas.
Memberikan informasi yang tepat, sesuai kapabilitas dan tidak berlebihan pun akan memberikan nilai tersendiri. Bagaimanapun perusahaan akan cermat dalam menilai calon-calon karyawannya.

Jika cara menulis lamaran kerja sudah salah atau tidak sesuai yang diinginkan perusahaan, boleh jadi berkas lamaran kerja yang diajukan hanya akan ditumpuk begitu saja. Karena langkah awal ini begitu menentukan maka para pelamar kerja harus memperhatikan setiap kalimat yang ditulisnya agar tidak memberikan interpretasi yang salah.

Tetapi sebelum melakukan tips cara menulis lamaran kerja sebaiknya Anda memastikan lowongan pekerjaan yang Anda inginkan dengan informasi yang lengkap. Dengan asumsi Anda telah memiliki informasi yang lengkap megenai jenis pekerjaan, ruang lingkup pekerjaan, tempat bekerja dan perkiraan waktu kerja.

Berikut ini terdapat beberapa tips cara menulis lamaran kerja dari tim Jooble, situs lowongan kerja internasional:

1. Cara menulis lamaran kerja yang pertama adalah Mengajukan Posisi atau Jabatan yang Diinginkan.

Setelah Anda memberikan pengantar dalam surat lamaran kerja, tulislah posisi atau jabatan yang Anda ‘incar’. Cara menulis lamaran kerja seperti ini akan mengindikasikan minimal dua hal:
Pertama, bahwa Anda mengetahui lowongan posisi atau jabatan yang ada sehingga perusahaan menilai Anda mengetahui kebutuhan perusahaan.

Kedua, Anda serius terhadap lowongan tersebut dan Anda  kompeten di posisi tersebut walaupun mungkin kode lowongan telah tercantum dalam amplop atau bagian tertentu surat lamaran Anda.
Indikasi yang kedua dari cara menulis lamaran kerja tersebut juga berlaku seAndainya perusahaan tidak membuka lowongan di posisi yang Anda inginkan.

2. Cara menulis lamaran kerja yang kedua adalah Menyebutkan Nilai Positif Dan Integritas Pribadi yang Anda miliki.

Kapabilitas maupun kompetensi Anda mungkin telah dicantumkan pada lembar lamaran lainnya yang memuat nilai akademik, tetapi nilai positif yang Anda miliki harus Anda sebutkan pada surat lamaran.

Karena sertifikat softskill yang Anda dapatkan jarang diminta perusahaan untuk dijadikan bahan acuan. Maka cara menulis lamaran kerja kedua ini yang akan menjadi bahan penilaian perusahaan. Jujur, adalah kata kunci kesuksesan tips kedua.

Trik lain cara menulis lamaran kerja yang baik dan menarik:
Trik Cara menulis lamaran kerja yang pertama yang akan menjadi perhatian perusahaan adalah keinginan Anda untuk menjadi bagian dari perusahaan tersirat kuat atau Berharap Diterima.
Menyebutkan kembali keinginan Anda untuk menjadi bagian perusahaan akan mengindikasikan keseriusan minat terhadap pekerjaan. Cara menulis lamaran kerja ini menjadi kunci bagi pelamar dalam ‘merayu’ perusahaan.

Trik Cara menulis lamaran kerja yang kedua adalah menyertakan Profil Pribadi disertai Foto.
Pada sebagian perusahaan foto diri tidak diwajibkan tetapi akan lebih baik jika Anda menyertakan dengan inisiatif pribadi.

Mengingat surat lamaran adalah pemberi informasi Anda bagi perusahaan, maka foto dan profil pribadi yang Anda berikan akan semakin melengkapi informasi tentang Anda. Dan cara menulis lamaran kerja ini membuat perusahaan mempertimbangkan Anda.

Nah, tips dan trik cara menulis lamaran kerja tersebut semoga mempermudah langkah Anda dalam memilih pekerjaan.

Namun demikian, segala informasi yang Anda berikan dalam surat lamaran tersebut hendaklah sesuai dengan diri Anda sesungguhnya. Semoga tidak keliru lagi cara menulis lamaran kerja yang Anda lakukan. Good luck!


Demikianlah Artikel Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik

Sekianlah artikel Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik dengan alamat link https://infoperalatanrumahtangga.blogspot.com/2017/07/tips-cara-menulis-lamaran-kerja-yang.html

0 Response to "Tips Cara Menulis Lamaran Kerja yang Baik"

Post a Comment